Automatic translation of this blog page: Terjemahan otomatis hal blog ini

Tuesday, June 10, 2014

Terbang Bersama Matahari





Apakah Anda tahu bahwa kita “di atas dunia ini” sebenarnya terbang dengan matahari , entah menuju ke mana (wallahu allam).  ... Semua orang tahu bahwa sistem tata surya sebenarnya  adalah sekumpulan planet bergerak secara bersama melalui gerakan awan antarbintang lokal (bidang invariabel tetap yang sejajar dengan dirinya sendiri) dengan kecepatan 25 km / s.



Gerakan ini (lihat matahari sebagai pusat) arahnya hampir tegak lurus terhadap bidang yang berubah-ubah. Mungkin di sini terlihat jawaban pertanyaan yang dirasakan untuk mencari penjelasan tentang perbedaan dalam struktur belahan utara dan selatan matahari, garis-garis dan bintik-bintik di kedua belahan  dari Jupiter. 

Lagi pula, gerakan ini mendefinisikan pertemuan yang mungkin dari tata surya dengan zat terdispersi dalam satu bentuk atau lain dalam ruang antar bintang. Gerakan yang sebenarnya dari planet-planet di luar angkasa dalam bentuk  garis heliks yang  memanjang (misalnya gerekan  orbit sekrup Jupiter diameternya  terlihat 12 kali lebih besar dari diameter gerakan sekrup bumi).


Sistem Tata Surya

Pada anggota susunan sistem tata surya yang paling utama yaitu yakni Matahari merupakan sebuah bintang yang berada di antara sekitar 100.000.000.000 bintang lain dalam galaksi Bima Sakti. Matahari merupakan bola gas pijar, dengan suhu di permukaan Matahari diperkirakan sekitar 5.000°C – 6.000°C, sedangkan pada bagian intinya mencapai 14.000.000°C.

Menurut penelitian para penjelajah luar angkasa diameter (garis tengah) Matahari yang diperkirakan besarnya mencapai 1.400.000 km atau lebih dari 100 kali ukuran bola Bumi. Sebagai inti dari sistem tata surya, matahari dikelilingi oleh benda langit bernama planet pada garis edarnya yang dinamakan orbit. Secara umum planet-planet dalam tata surya dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu:

Planet Dalam (Inferior), merupakan planet yang lintasannya berada di antara lintasan Bumi dengan Matahari, yaitu meliputi planet Merkurius dan Venus.
Planet Luar (Superior), merupakan planet yang lintasannya berada di luar lintasan Bumi yaitu planet Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.
Berikut ini gugusan planet pada susunan tata surya tersebut :

Planet-planet pada Susunan Tata Surya


Pada awalnya dalam sistem tata surya (solar system) terdapat sembilan planet pada sistem tata surya, gugusan pada planet tata surya tersebut meliputi Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus dan Pluto. Tapi sejak diselenggarakan pertemuan International Astronomical Union (IAU) ke-26 di Praha, Republik Ceko pada tanggal 24 Agustus 2006, planet pluto hanya disetarakan dengan objek-objek kecil tata surya dengan garis orbit yang sudah pasti.

sistem tata surya

Sumber: www.liveinternet.ru/users/debut/post318529461



No comments: